Pembatas Buku

Pembatas Buku/Pembatas Bacaan
Pernahkan Anda ke toko buku melihat sepotong kertas kecil kira-kira ukuran 3 x 12 cm yang berisi tulisan kata-kata mutiara (quote) atau cuplikan dari ayat-yat Kitab Suci.  Biasanya disalah satu ujungnya berlubang terus diikat pita atau benang sehingga kelihatan "manis".  Atau ada juga yang polos.  Sepotong kertas tersebut berfungsi untuk menandai bacaan, buku, novel, Al Kitab dan lain sebagainya.  Sehingga memudahkan ketika Anda mencari kembali sampai dimana Anda telah membaca.

Dibandingkan dengan melipat halaman bacaan yang meninggalkan bekas lipatan, maka pembatas bacaan ini tentunya lebih baik.  Selain tidak meninggalkan bekas, juga bisa diletakkan menonjol keluar sehingga lebih mudah dan lebih cepat mencari halamannya.  Apalagi bila dikasih pita/benang akan lebih mudah lagi ditariknya.


Biasanya sepotong kertas tersebut dijual dengan harga antara Rp.3.000,- atau Rp.5.000,-an tergantung bahan dan ukurannya.  Kalau Anda membeli satu dua biji sih nggak masalah.  Tapi kalau Anda harus membeli banyak karena ada suatu event/acara dan Anda ingin membagikan kepada teman-teman Anda, maka Anda bisa menghitung sendiri berapa biaya yang mesti Anda keluarkan.  Nah, kenapa Anda tidak mencoba kreatifitas Anda sendiri dengan kata-kata Anda sendiri, terus Anda print (saran printer)  atau kalau sampai ratusan/ribuan Anda bisa bawa ke percetakan.  Pasti biayanya jauh lebih murah.  Bahkan jika Anda terus kreatif Anda bisa menjualnya sendiri.

Mungkin untuk pertama kalinya Anda bingung, bagaimana ya mendesainnya, bagaimana ukurannya, program apa yang dipakai, dan lain sebagainya sebagainya.  Sebenarnya cukup diprint di rumah sendiri juga bisa, lalu Anda potong dengan pemotong kertas/gunting, jika pengin terlihat cantik lalu Anda beri lubang dan diikat dengan pita/benang.  Anda bisa menggunakan kertas art karton 200gr, kertas daur ulang, kertas foto, atau media lain yang didukung printer Anda.  Program desainnya Anda bisa pakai Photoshop, Corel Draw, dan semacamnya.  Ukuran kertas umumnya A4.  Kalau mau lebih murah Anda bisa beli ke toko kertas terus minta dipotong ukuran A4.  Kalau beli yang sudah packing biasanya lumayan mahal.

Sebagai langkah awal kami tawarkan format berikut kepada Anda.  Format ini hanya contoh Anda bisa mengembangkan dan berkreasi sendiri.  Tapi format berikut dapat Anda pakai untuk produksi buat Anda sendiri atau buat dijual, silahkan. (Saran cari printer)

Pembatas Buku (ukuran A4), berikut hanyalah preview.  File aslinya dalam bentuk Corel Draw14 (21 file) yang siap cetak, atau apabila Anda ingin mengeditnya silahkan diedit sesuai selera Anda.  Kami tawarkan Rp.15.000,- kepada Anda (file di zip, password akan kami kirim via e-mail)  Silahkan:  Download semua file.

 Silahkan e-mail ke kami:  budi.sma95@gmail.com.  Password akan kami kirim via e-mail.

Format yang lain juga bisa Anda dapatkan disini. Saran Printer:

FUJI XEROX DocuPrint CM205BFUJI XEROX DocuPrint CM205B
Untuk solusi kualitas cetak yang lebih baik dan hemat

Baca juga yang berikut ini

  • Detik Detik Gedung SMAN 95 Dihancurkan - Gedung SMA Negeri 95 Jakarta direhab total. Gedung yang dibangun selesai tahun 1988 ini terpaksa harus dibongkar dan direhap total karena memang kondisiny...
    10 tahun yang lalu
  • Paolo Serrano - ------------------------------ Paolo Matthew Serrano, lebih luas dikenal sebagai Paolo Serrano adalah aktor televisi dan film di Filipina. Debut filmnya b...
    10 tahun yang lalu
  • Menghapus Gadget - ------------------------------ Untuk menghapus gadget/widget caranya cukup mudah: 1. Setelah login ke akun blogger anda, lalu cari menu "*Tata letak*". ...
    10 tahun yang lalu